Senin, 08 April 2013

ada surga di Indoesia



Indonesia selalu menjadi surga bagi  para pelancong dunia, keindahan alam yang eksotis, keramahan masyarakatnya dan ragam kuliner yang siap memanjakkan perut. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa Indonesia selalu menjadi tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Dari data Biro Pusat Statistik (BPS) dan Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), semester awal 2012 jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia adalah sebesar 3.876.310 orang wisman. Jumlah ini mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama, yaitu Januari-Juni Tahun 2011 sebesar 3.597.632 orang wisman. Dengan kata lain, kunjungan wisman ke Indonesia naik sebesar 7,75 persen. Hal ini tentu saja menjadi suatu kebanggaan bagi rakyat Indonesia.
Indonesia adalah anugerah dan rahmat dari Allah SWT,  negara dengan tingkat kesuburan yang tinggi, seperti dalam sebuah nyanyian tanam kayu tumbuh singkong betapa makmurnya rakyat Indonesia hidup dengan kecukupan pangan. Negara yang terdiri dari 17.508 pulau ini memiliki kekayaan budaya yang khas. Aceh dengan rencongnya, Bali dengan tarian kecaknya, Padang dengan tari piringnya, Maluku dengan tari cakalelenya, Jawa dengan keroncongnya dan masih banyak lagi kebudayaan lain yang akan membuat kita semakin kagum betapa kayanya negeri Indonesia. Tidak salah ketika saya mengatakan ada surga di Indonesia atau bisa dibilang Indonesia adalah miniaturnya surga, sedikit saya gambarkan tentang keadaan di surga menurut salah satu surat yang ada dalam Al Qur’an yaitu surat Ar-Rohman ayat 64 “kedua surga itu hijau tua warnanya” bukankah Indonesia adalah negeri yang hijau bahkan dikenal sebagai zamrud khatulistiwa dengan hutan kalimantannya sebagai paru-paru dunia dan menjadi salah satu hutan yang diakui oleh dunia sebagai penyelamat bumi yang mampu menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 26% pada 2020. Dalam surat yang lain, Allah kembali  menggambarkan tentang keadaan surga yaitu pada surat As-Shof ayat 12 “kedalam surga yang mengalir dibawahnya sungai-sungai”, bukankah Indonesia adalah negara kepulauan yang 70% wilayahnya adalah perairan. Di sana banyak pula mengalir sungai-sungai yang indah, seperti Bengawan Solo, Sungai Musi, Sungai Batanghari, Sungau Barito, Sungai Mahakam, Sungai Kapuas dan Sungai Mamberamo  yang merupakan  sungai terpanjang di daerah Papua. Sungai Mamberamo memiliki potensi listrik tenaga air terbesar di Indonesia yang melimpah ruah. subhanallah, “maka nikmat tuhanmu yang mana ynag engkau dustakan
Kalau kita berbicara masalah kuliner maka Indonesia pun kembali menjadi juaranya, kuliner Indonesia yang tidak ada matinya bahkan mampu bersaing di kancah Internasional. Menurut salahsatu situs media online nasional kompasiana.com ada 7 makanan khas Indonesia yang mendunia diantaranya adalah Pempek Palembang, Rendang, Soto, Sate, Gudeg, Bakso, Gado-Gado adalah salah satu makanan yang sering menjadi idaman para wisatawan mancanegara. Di Indonesia juga terdapat tempat wisata paling favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, diantaranya ada Gunung Rinjani, Danau Toba, Kepulauan Raja Ampat, Pulau Komodo, Gunung Bromo, Taman Laut Bunaken, Pantai Kuta di Bali dan masih banyak lagi yang jika diuraikan lebih dalam tentu saja akan lebih banyak lagi kekayaan Indonesia yang terungkap. Dengan ini semua hingga tak heran jika Indonesia adalah surganya dunia.































Tidak ada komentar:

Posting Komentar