Kamis, 09 Mei 2013

pak security oh pak security

hari selasa kemarin  menpora mengadakan sebuah acara  louncing program merajut indonesia. saya dan perwakilan teman dari kampus kebetulan dapat undangan untuk menghadiri acara tersebut, jadilah kami hadir di tempat dengan sedikit keterlambatan mungkin karena sang metro mini tak segesit alfard atau justru karna jakarta yang macet?. sudahlah tak usah di bahas.
acara demi acara kami ikuti dengan sedikit agak bingung sebetulnya karna dari informasi yang saya dapatkan adalah menghadiri pertunjukkan seni di menpora, ternyata adalah launcing program menpora. tapi its oke lah nasi sudah menjadi bubur lebuh baik saya tambahkan kaldu, irisan daging ayam, kacang kedele, kerupuk dan sedikit sambal.
sambutan demi sambutan berlangsung, sampai akhirnya ada hal yang sedikit membuat saya kaget, ternyata hadir juga pak Tifatul Sembiring. dengan gaya santainya seperti biasa beliau berpantun ria sebelum memberikan sambutan bahkan diminta berpantun kembali oleh peserta yang hadir saat itu, ternyata selain jago IT beliau juga jago berpantun gumam saya. acara selesai saatnya shalat dzuhur, menuju mesjid menpora, ketika saya dan beberapa teman melewati pos security. beberapa security berbisik rombongan pengajian dari mana nih, saya tengok kanan kiri apakah memang ada rombongan ibu-ibu pengajia. tidak ada hanya beberapa anak muda yang juga ikut acara tersebut. dan akhirnya saya tahu yang di maksud ibu pengajuan adalah kami yang memakai jilbab. rasanya pengen teriak HADUUUH PAK SECURITY GAK GAUL BANGET SII EMANG ORANG PAKE JILBAB BUAT PENGAJIAN DOANG. saya sih husnuzhon oh..mungkin bapak sibuk kerja jadi gak sempet baca Qu'ran kalau pake kerudung itu bukan cuma buat ngaji pak  tapi kewajiba menutup aurat itu setiap saat, oh atau mungkin bapak gak tahu kalu rambut itu juga aurat karena saking banyaknya orang-orang yang memperlihatka auratnya jadi dianggap wajar, malah orang yang nutup aurat dibilang gak gaul gitu. 
apa yang bapak bilang bener si pak, tapi saya belum ibu-ibu. saya remaja yang NGAJI makanya saya tahu apa yang harus saya tutup. ok deh pak selamat bertugas, semoga ketika saya bertemu bapak ada kata yang lebih indah yang bapak keluarkan ketika bertemu dengan seorang wanita yang memakai kerudung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allah yang menunjukkan jalanNya

Kupikir belajar Bahasa Arab adalah pelarian Dari belajar TOEFL Yang tak kunjung naik scorenya untuk lanjut kuliah, awalnya memang begitu....