Minggu, 05 April 2020

Maukah kamu bersabar? (Tadabbur Al-Furqan:20)



Kita tidak bisa memilih ingin dengan siapa Kita hidup, bekerjasama, atau menjalin pertemanan. Karena mereka Yang hadir Dalam kehidupan Kita adalah bagian Dari  takdir Allah. Meski Yang Kita temui tidak selalu orang-orang baik, atau ya nggak orang jahat banget juga. Mungkin bisa dibilang annoying lah, Yang bikin Kita males melakukan interaksi dengannya.

Tentu aja Allah punya maksud dibalik kehadiran orang tersebut, mungkin aja itu bagian dari peluang Kita untuk beramal sholeh, mengingatkan orang tersebut. Atau bisa juga Allah nunjukkin "kamu jangan memiliki sifat seperti ini, Karena tidak disukai orang-orang. Yang semuanya memiliki pelajaran Yang berharga. Pagi ini ketika murojaah surat Al-Furqon ayat 20:
وجعلنا بعضكم لبعص فتنة أتصبرون
"Dan Kami jadikan sebagian kamu, sebagai cobaan bagi sebagian Yang lain, maukah kamu bersabar?"
Aku termenung, kenapa Allah menunjukkan ayat ini, kok kayaknya lagi Pas banget. Ya itu jawanannya, maukah kamu bersabar? Tinggal Kita jawab ya atau tidak. masyaAllah, lagi-lagi tentang Sabar.

Semoga Kita tidak menjadi beban bagi Yang lain. Jikapun iya, maka berikan kesabaran pada mereka ya Rabb atas  beban Yang  telah Kami berikan.

#NotesFromJordan
27 Maret 2020
Ketika Bunga mulai bermekaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allah yang menunjukkan jalanNya

Kupikir belajar Bahasa Arab adalah pelarian Dari belajar TOEFL Yang tak kunjung naik scorenya untuk lanjut kuliah, awalnya memang begitu....