Senin, 06 Agustus 2018

BACKPACKER-AN 4 HARI 2 NEGARA LESS BUDGET

Perjalanan ini berawal dari antrian passport yang begitu lama, aku pikir waktu itu udah buat passport aja dulu kan ngantrinya aja lama. Dan betul hampir 3 bulan tiap hari aku cek, selalu kuota penuh karena aku pilih imigrasi Depok. Setelah 3 bulan menunggu akhirnya dapatlah antrian, segera aku lengkapi berkas dan segera ke imigrasi sesuai dengan jadwal. Singkat cerita passport sudah ditangan, saat melihat passport aku sempat berpikir “ pokoknya minimal satu Negara lah jangan sampe ini passport kena perpanjangan tanpa terisi”. Maka mulailah cari-cari tiket murah, setelah dapat langkah selanjutnya cari partner. Beberapa teman aku hubungi, yang tertarik banyak, yang mau berangkat gak ada karena lagi gak ada uang hehe…ya sudahlah, akhirnya lupa rencana buat jalan-jalan.
Tiba-tiba salah seorang teman wa,
 “ ceu ke Malaysia yuk?”,
Langsung aja k singapura aja yuk sekalian.
Wah boleh tuh. Akhirnya saya tunggu info dari dia. Ternyata temanku ini lebih canggih lagi. Udah cek harga pesawat, penginapan, destinasi apa aja yang bakal kita kunjungi saat di Singapura sama Malaysia. Dan akhirnya, tagal 16 April tiket pesawat ke singapura sudah kami booking lewat traveloka, dengan harga yang super murah yaitu 350 ribu sajaaaa. Sumpah, perjalanan ini emang modal nekat banget, kami booking tiket berdua saat temen aku belum punya passport, saat itu mikirnya ya udahlah masih sebulan bisa dikejar, ternyata...sungguh penuh drama.
Pertama ke imigrasi Depok, udah gak bisa antri lagi penuh terus. Maka nyobalah ke Jakarta Barat, alhamdulillah tuh dapet, ternyata temenku ini gak lulus seleksi wawancara, imigrasinya gak mau ngasih harus ada surat dari kampus dulu katanya, dan temenku ini juga males ngurus. Ini waktu udah tinggal 2 minggu lagi, wah aku udah deg-degan aja kan, kalau beneran dia gak dapet passport aku bakal jalan sendiri dong, udah mikir bakal jalan sendiri atau batalin aja, meski sayang tiket juga hiks....akhirnya kami ketemu dan bahas ini dengan serius, ceilah. Bagi-bagi tugas, hubungi kantor imigrasi Bogor, dan Tangerang dan h-3 alhamdulillah passport udah ditangan, aku sampe doa khusus untuk passport ini, dan? Ah Allah betapa nikmat-Mu terlalu banyak yang aku pungkiri.
Finally, hari yang dinanti sudah tiba, kami ketemu dibandara soetta sekitaran magrib karena pesawat flight 19.55. sempatlah untuk shalat maghrib, isya dan check ini. Ini ada kejadian lucu saat cek barang, karena kami ini backpacker yang super irit gak mau beli air akhirnya bawalah air, meskipun tahu ada minimal berapa banyak cairan yang harus dibawa, alhamdulillahnya kalau aku sedikit, nah temenku ini bawa yang 1liter kayaknya, alhasil daripada dibuang didepan petugas kami menghabiskan air minum itu dengan disenyum-senyumin petugas haha.....oh ya jujur aja ini kali pertama aku naik pesawat, ada perasaan takut gimana gitu. Dan kita hampir ketinggalan pesawat, kami sholat itu di gate 1, ternyata pesawat di gate 10, ada waktu 20 menit buat sampe, meski udah lari ternyata jauh banget dari yang aku sangka. Alhamdulillah di gate 6 ada petugas dengan mobil yang kaya buat golf itu apa ya namanya wkwkwkwk akhirnya kami naik dan sudah berada dipesawat. And i can fly without wings...
Pukul 22.35 waktu singapura kami mendarat, dan memang akan memutuskan untuk tidur dibandara, karena kami tidak menyewa penginapan. Singapur lumayan mahal kalau mau sewa-sewa, buat kami yang keungannya pas-pasan ya. Setelah cek passport kami duduk dirungan tunggu gitu, nah trus karena sebelumnya udah browsing kalau singapur itu menyediakan tempat buat tidur gitu buat para backpacker, akhirnya dengan bahasa Inggris yang seadanya akupun mendatangi petugas bandara, ternyata tempatnya itu ada dilantai 2 sebelum pemeriksaan imigrasi. Nah kita udah gak bisa balik lagi kesana karna udah keluar dari pemeriksaan imigrasi, tapi ternyata banyak juga yang tidur dikursi-kursi tunggu itu. Oh ya selama disana kami juga pakai wifi bandara, untuk menghemat. Sekaligus jangan lupa bawa botol air minum ya, ditempat-tempat umum disingapura disediakan kran air yang ready untuk diminum, karena kalau kamu beli air mineral disana lumayan mahal.

Ini dia kondisi saat kami tidur disana, nyaman lah. Let’s sleep.
#Day 1 in singapura

To be continue.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Allah yang menunjukkan jalanNya

Kupikir belajar Bahasa Arab adalah pelarian Dari belajar TOEFL Yang tak kunjung naik scorenya untuk lanjut kuliah, awalnya memang begitu....